• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

SMP NEGERI 1 DUKUHTURI IKUTI AJANG PANCASAKTI SAINS EXHIBITION

Iqbal Hanif Syafiq saat menaklukan soal saol sains (Paling depan seb kanan)
Geliat Sturi nampaknya mulai bangkit, sturi yang dulu tak kenal absen dalam berbagai even lomba, kini sedikit demi sedikit namun pasti mulai mengepakan sayapnya. Motovasi tiada henti dan dukungan dari top leader SMP Negeri 1 Dukuhturi Bapak Drs. Abdul Jamil, SH. M.M.Pd kerap kali terlontar di setiap rapat dan pembinaan telah memicu komponen sekolah untuk bangkit kembali menemukan jati diri Sturi yang sesungguhnya. 
Kini satu demi satu even even baik tingkat lokal maupun daerah mulai di ikuti. Kemarin dari extra sains club IPA baru saja mengirimkan kontingennya ke ajang PANCASAKTI SAINS EXIBITION. Even ini merupakan efen lomba sains yang cukup bergengsi, karena suasana kompetisi nampak terasa di efen tersebut. Guna menghadapi even tersebut dua orang guru muda IPA terbaik sturi Ibu Hj. Nur Faridah, S.Pd dan Ibu Erry Murniasih, S.Pd di orbitkan untuk membimbing kontingen sturi.
Lomba sains IPA PSE ini dilaksanakan pada hari minggu, 20 Maret 2016 di Universitas Pancasakti Tegal. Lomba di ikuti oleh 86 siswa se ex karasidenan pekalongan. Dari 86 siswa tahap pertama diseleksi 25 siswa yang berhak masuk final. Sungguh prestasi yang luar biasa karena pada seleksi tahap 1 ini Kontingen SMP Negeri 1 Dukuhturi menduduki peringkat 1 sekaligus nilai tertinggi yang diraih oleh ananda IQBAL HANIF SYAFIQ kelas 9F. Sedangkan Ana Fariza Rohmah hanya mampu menduduki peringkat 32. Ini semua berkat bimbingan guru guru hebat Sturi Ibu Hj. Nurfaridah, S.Pd dan Ibu Erry Murniasih, S.Pd.  
Kedua guru muda hebat sturi ini dikenal tekun, apalagi Ibu Erry Murniasih yang pernah meraih predikat Kumlaot saat menyelesaikan study. Beliau juga pandai membuat PTK yang salah satunya telah masuk dalam jurnal PTK Tingkat Nasional.
Ibu Hj. Ida panggilan akrabnya, meski sedikit kecewa dengan hasil pada seleksi tahap ke 2 namun juga merasa lega, fasalnya baru pertama megikuti even ini langsung menduduki peringkat 1 pada tahap 1. kedepan kita tingkatkan lagi dengan pembinaan yang lebih intensif, demikian tutur beliau disela sela kesibukannya sebagai pembantu pimpinan pada ring dua sebagai tim pengembang sekolah. Sukses buat sains IPA Sturi.

Ini foto dua orang guru hebat Sturi Ibu Hj, Nur Faridah dan Ibu Erry Murniasih





Kontingen Putri Ana Fariza Rohmah


0 komentar:

Post a Comment