• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

JELANG UN SMP N 1 DUKUHTURI ADAKAN HYPNOTHERAPI BAGI KLS IX


Sabtu, 9 Februari 2013 merupakan bukti nyata atas keseriusan dan komitmen SMP N 1 Dukuhturi untuk selalu memberikan pelayanan prima bagi para siswanya khususnya siswa kelas IX yang sebentar lagi akan melaksanakan Ujian Nasional. Hari itu juga merupakan saksi atas kesungguhan tekat bulat SMP N 1 Dukuhturi untuk terus dan terus melakukan usaha untuk meningkatkan perolehan nilai hasil UN 2013. Hari itu telah dilaksanakan sebuah acara yang cukup membanggakan yaitu HYPNOTERAPI dengan metode MAIN FOKUS bagi siswa kelas IX. Acara ini merupakan salah satu dari sekian banyak usaha yang telah dilakukan SMP N 1 Dukuhturi guna membekali siswa kelas IX agar memiliki bekal baik materi maupun mental untuk menghadapi UN 2013. 
Hypnotis merupakan sebuah cabang ilmu yang mengandalkan kekuatan berfikir yang mampu mengantarkan pada alam bawah sadar manusia. Alam bawah sadar inilah yang merupakan suasana dimana seseorang akan tergerak sesuai dengan sugesti yang telah tertanam disana. Seiring perkembanga peradaban dan kemajuan pola fikir manusia ternyata ilmu hipnotis dapat digunakan sebagai terapi, sehingga munculah apa yang disebut sebagai HYPNOTERAPI. Dalam dunia pendidikan Hypnoterapi digunakan sebagai solusi masalah-masalah kesulitan belajar. Kesulitan belajar bagi para pelajar sangatlah komplek. Pengaruh lingkungan merupakan faktor dominan timbulnya masalah masalah belajar. Masalah masalah yang di alami oleh para remaja sudah tentu akan berdampak pada prestasi belajarnya, karena dengan masalah masalah tersebut mereka tidak bisa lagi fokus dalam belajar. Motifasi belajar yang biasa dilakukan oleh berbagai kalangan melalui Learning Motivation merupakan salah satu salusinya. Namun pemberian Learning Motivasi diperlukan adanya tindak lanjut yang serius. Jika tidak maka penanaman motivasi yang telah diberikan menjadi kurang efektif. 
Lain halnya dengan Hypnoterapi main fokus. Berdasarkan bukti dilapangan metode ini boleh dibilang sangat jitu, dalam hal solusi kesulitan belajar. Jika dilakukan dan di ikuti dengan benar maka penanaman sugesti akan mampu menggerakan kearah sugesti yang telah tertanam. Metode yang dilakukan lebih kepada sentuhan - sentuhan hati yang positif. Pemberian Motifasi dan penanaman sugesti dan di akhiri dengan relaksasi untuk menetralkan. Hipnoterapi main fokus ini menghantarkan siswa kepada alam bawah sadarnya. dan merefresh semua kekeliruan yang telah dilakukan untuk kemudian ditanamkan sugesti positif. 

Acara Hypnoterapi main fokus ini memang telah direncanakan dengan matang oleh unsur pimpinan Sturi bekerja sama dengan penerbit ternama ERLANGGA. Acara berlangsung lancar. Siswa Sturi nampak antusias mengikuti acara ini tanpa kecuali. Karena memang mereka telah memiliki satu tekat lulus UN dengan nilai meningkat. Hadir dalam acara tersebut Kepala SMP N 1 Dukuhturi Bapak Drs. H. Alfatah, M.Pd. Dalam sambutanya beliau sampaikan agar siswa mengikuti acara hipnoterapi ini dengan sungguh sungguh supaya setelah acara ini selesai kalian bisa lebih plong dan bisa konsentrasi dalam belajar. beliau juga sampaikan ibara memandang sebuah Pen dengan fokus pada dasarnya kita tahu disekitar kita tapi kita tetap fokus pada Pen tersebut. ini sebuah gambaran jika kita mampu konsentrasi maka meskipun banyak hal yang mengganggu disekitar kita namun tetap konsen pada belajar. Beliau juga berharap kepada seluruh siswa supaya target lulus 100% dengan nilai meningkat dapat terwujud. Berbagai upaya telah dilaksanakan salah satunya adalah acara pada hari ini. dan yang lebih penting lulus dari Sturi kalian mampu melanjutkan ke jenjang sekolah yang favourit. demikian ungkap beliau saat membuka acara hypnoterapi main fokus ini.
Semoga dengan hypnoterapi main fokus ini target sturi dapat tercapai.






0 komentar:

Post a Comment