• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

PERTEMUAN RUTIN KELUARGA BESAR STURI EDISI MARET 2016

suasana kehangatan saat pertemua keluarga
Pertemuan keluarga besar SMP Negeri 1 Dukuhturi merupakan ajang silaturrahim keluarga besar Sturi yang dilaksanakan secara rutin tiap tiga bulanan. Acara yang dihadiri oleh sanak saudara suami atau istri keluarga besar guru dan karyawan sturi ini telah berlangsung sejak lama dengan tempat bergilir. Pada bulan maret 2016 acara dilaksanakan di kediaman Bapak Edi Santoso, S.Pd. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala SMP Negeri 1 Dukuhturi Bapak Drs. Abdul Jamil, SH. M.M.Pd beserta Ibu. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan beberapa hal antara lain
  1. Pentingnya menyambung tali silaturrohim khususnya keluarga besar SMP Negeri 1 Dukuhturi.
  2. Informasi  program sekolah yang melibatkan Bapak / Ibu Guru tentang jam kerja PNS 37,5 jam seminggu kepada Suami / Istri PNS dilingkungan SMP Negeri 1 Dukuhturi. 
  3. Ucapan terima kasih dan permohonan maaf mewakili seluruh keluarga besar SMP Negeri 1 Dukuhturi kepada Bapak Duryani yang sekarang telah pindah tugas di tempat yang baru.
Dalam kesempatan terebut beliau yang juga sesepuh di Sturi menyampaikan pesan pesan hikmah yang dikutip dari Profesor Achmad Sanusi yang juga dosen beliau saat menyelesaikan pasca sarjana, kepada seluruh keluarga besar sturi tentang enam sistem nilai dalam kehidupan. Yaitu :
  1. Nilai Theologi , yaitu nilai ketuhanan yang dalam islam mencakup Iman, Islam dan Ihsan.
  2. Nilai Logik, merupakan nilai yang menjadi dasar untuk berfikir berbuat bertindak sesuai dengan tuntunan agama.
  3. Nilai Fisiologi , yang mengajarkan kita selalu bergaya hidup sehat
  4. Nilai Etik, Islam mengajarkan untuk selalu berbuat baik saling hormat dan santun kepada sesama manusia
  5. Nilai Estetika,  Islam mengajarkan kepada kita semua untuk menjaga keserasian, keindahan, supaya dapat bermanfaat untuk kesejahteraan umat manusia
  6. Nilai Teleologi, Islam mengajarkan kita untuk dapat bermanfaat bagi manusia lainya di dunia, seperti dalam hadis nabi disebutkan "sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama"
dari uraian tersebut secara garis besar Islam mengajarkan kita bahwa umat Islam harus sejahtera.
Hal ini juga ditegaskan kembali oleh Kyai Fachrudin yang disampaikan dalam acara inti / mauidoh khasanah. 
Dalam ceramahnya beliau menyampaikan " Bahwa setiap muslim wajib kaya, dengan memperbanyak amal shodaqoh kepada yang berhak. Jika kita bersodakoh maka Allah akan menggantinya 10 kali lipat" demikian ungkap beliau dengan gaya humorisnya.

Acara pertemuan keluarga berlangsung hangat dan mesra, acara di akhiri dengan penyerahan kenang kenangan kepada bapak duryani yang pindah tugas pada akhir februari 2016 yang lalu, Kenang kenangan yang pertama dari darma wanita SMP Negeri 1 Dukuhturi yang disampaikan oleh Ketua Darma Wanita, yang kedua dari guru dan karyawan yang disampaikan oleh Humas Bapak Singgih Pujianto S.Pd dan yang terakhir kenang kenangan dari siswa yang disampaikan oleh pembina Osis Sturi Bapak Samsudin.












1 komentar:

Ahmad Murtado said...

wow,ternyata guru sturi tambah solid ajah

Post a Comment