• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

JANGAN BILANG HEBAT KALO BELUM COBA

Kepala Sekolah bersama Team Refting Sturi saat menaklukan medan jeram
  
Rabu, 9 Maret 2016 merupakan hari bersejarah bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena pada tanggal tersebut terjadi Gerhana Matahari Total yang hanya melintas di wilayah Indonesia. Hari itu juga menjadi hari yang spesial bagi keluarga besar SMP Negeri 1 Dukuhturi, pasalnya hari itu juga keluarga besar mengadakan Outdoor Activities yang cukup menantang yaitu RAFTING atau ARUNG JERAM. Kegiatan Rafting Sturi dilaksanakan di RAINBOW RAFTING Pemalang yang berlokasi di desa kecepit kecamatan randu dongkal Kab Pemalang, yaitu sekitar 40 km selatan pusat kota Pemalang.

Jangan bilang hebat kalo belum mencoba refting bro..... pasalnya kegiatan rafting atau arung jeram ini sangat menantang dan cukup memacu adrenalin. Kekompakan tim dan teknik teknik yang telah disampaikan instruktur sangat diperlukan, jika tidak sangat berbahaya karena derasnya arus, dengan batuan besar tajam, bisa membuat oleng/terbalik/ nyangkut di bebatuan/ bahkan bisa membocorkan river boat yang ditumpangi. 
Dengan rute 6 Km peserta menyusuri sungai dengan 22 jeram yang super menakutkan. diperlukan waktu kurang lebih dua jam untuk menaklukan medan sungai dengan 22 jeram.
Hal yang khas dari kegiatan ini adalah....basah basahan, teriakan teriakan saat melintas jeram jeram yang menakutkan dan kerjasama team.

Refting Sturi terbagi dalam lima team, masing masing diberi nama :
  1. Team Gandul
  2. Team Burik
  3. Team Badut
  4. Team Toha
  5. Team mameh
Fasilitas yang cukup memadai untuk Outdoor activities ini juga dilengakapi dengan karaoke, yang menampilkan duet maut bintang karaoke Sturi, pak jamil dan bu tatik. dengan lagu lagu romantisnya menghebohkan suasana. Tak Ketinggalan Artis karaoke sturi yang tak asing lagi pak samsudin juga turut memeriahkan acara tersebut.

Alkhamdulillah team dari Sturi meski ada yang perahunya nyangkut, ada juga yang bocor, namun secara umum lancar jaya.Usai mengarungi jeram team sturi langsung makan makan dg menu yang membuat makan lahap. usai makan makan kegiatan dilanjutkan ke home industri TAHU PLETOK Khas Pemalang. Ternyata tiap peserta dapat jatah satu besek tahu pletok sebagai cindera mata / oleh oleh secara gratis dari Sturi, Mantaaap.....

Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana refresing melepas kepenatan aktivitas kedinasan, sebagai sarana mempererat tali persaudaraan diantara keluarga besar SMP Negeri 1 Dukuhturi Serta sebagi sarana melatih Team Building. Kegiatan ini di ikuti oleh anak, Istri / Suami , dari Guru dan Staff SMP Negeri 1 Dukuhturi. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kesejahteraan warga Sturi di bawah kepemimpinan pak Jamil. Kegiatan yang berlangsung seru dan menegangkan ini insya Allah akan kembali digelar dengan route yang lebih panjang dan tentu dengan tantangan yang lebih menegangkan, seperti yang di ungkapkan Bapak Drs. Abdul Jamil, SH. M.M.Pd disela sela kesibukannya sebagai Kepala SMP Negeri 1 Dukuhturi.








0 komentar:

Post a Comment