• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

Akreditasi SMP N 1 Dukuhturi


Berbagai persiapan telah dilakukan oleh warga SMP N 1 Dukuhturi, mulai dari penataan administrasi hingga persiapan penyambutan. Meski masih dalam suasana ramadhan, namun semangat warga SMP N 1 Dukuhturi tak surut sedikitpun. Justru dimanfaatkan oleh seluruh warga Sturi untuk meningkatkan tugas-tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dengan niat ibadah.

Setelah persiapan, tibalah saat yang dinantikan oleh seluruh warga Sturi, pagi itu sekitar pukul 08.00 wib tibalah Pak Sugeng dan pak Saifullah sang asesor badan akreditasi sekolah Propinsi Jawa Tengah. Seluruh warga sturi menyambut kehadiran beliau saat mobil berplat nomor H 8432 GD itu memasuki halaman parkir depan SMP N 1 Dukuhturi dan seketika itu pula alunan rebana dan gending penyambutanpun membahana sebagai wujud penghormatan kepada beliau.
Satu hal yang membanggakan adalah saat Bapak Drs. Sugeng, M.Pd salah satu asesor BAP juga turut mengalunkan Kendang Karawitan. Sungguh satu penghormatan yang luar biasa bagi warga Sturi. 
Usai kegiatan akreditasi Bapak Drs. Saifullah menyampaikan review akreditasi,  dalam sambutanya beliau mengatakan bahwa proses akreditasi lebih merupakan usaha pembinaan kepada sekolah supaya dalam penyelenggaraanya memenuhi paling tidak standar pelayanan minimal. Inilah yang mesti difahami oleh seluruh warga sekolah agar tidak ada lagi salah persepsi tentang akreditasi.
Bapak Drs. Sugeng, M.Pd yang juga piawai dalam bidang karawitan dan panembromo ini mengatakan bahwa "saya melihat banyak potensi di SMP N 1 Dukuhturi sehingga saya optimis bahwa SMP N 1 Dukuhturi bakal menjadi sekolah yang maju, apalagi dari segi managemen sekolah yang telah diterapkan oleh Bapak Drs. Alfatah, M.Pd dengan visi, misi dan core valuesnya Dukuhturi 1 akan menjadi sekolah yang besar. Beliau juga menekankan pada semua guru supaya menggunakan ICT dalam proses pembelajaran dan saya yakin guru-guru SMP N 1 Dukuhturi pasti mampu karena di SMP N 1 Dukuhturi banyak guru-guru muda yang memiliki kemampuan ICT" demikian ungkap beliau saat review akreditasi.
Pola penilaian akreditasi yang beliau berdua terapkan memang dirasakan juga oleh seluruh warga SMP N 1 Dukuhturi lebih pada pembinaan. Hal ini diperkuat oleh tanggapan para guru yang diwakili oleh Bapak kepala SMP N 1 Dukuhturi Bapak Drs. Alfatah, M.Pd  kami semua tidak merasa dinilai, yang kami rasakan adalah pembinaan menuju jalan yang lurus, sehingga sekolah memenuhi Standar Pelayanan Minimal, demikian ungkap beliau usai proses akreidtasi.
Bagaimana hasil dari penilaian akreditasi, Mari kita semua berdoa, semoga apa yang telah di cita citakan warga sturi menjadi SSN akan tercapai. kita tunggu hasil penilaian beliau. Terima kasih Pak Sugeng dan Pak Saiful atas pembinaan, dan wejangan serta pesan-pesan buat Sturi. Maju Terus Pendidikan jayalah Indonesia Salam ABITA......dan Salam Sturi.
Berikut foto2 Kegiatan Akreditasi yang berlangsung pada Jum'at-Sabtu 10-11 Agustus 2012

Suasana persiapan penyambutan Asesor BAP Jateng

Acara Pra Akreditasi
Inilah Perhatian Pak Sugeng terhadap budaya jawa (karawitan sturi) 




Tim ICT sedang mempersiapkan bahan presentasi
yang akan disampaikan Kepala sekolah

Sambutan Bu sarni mengawali Akreditasi

2 komentar:

PUJI ASTUTI said...

Berjuang sudah kita tempuh berdoa masih kita panjatkan semoga harapan yang kita idam-idamkan akan kita raih dalam genggaman . Salam STURI !!!!!!!!!!!!

SMP N 1 DUKUHTURI said...

Sturi..3x berdikari...cekatan...ya !
amin...jayalah slalu Sturiku, Sturimu, Sturi kita semua.....

Post a Comment