• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

PROGRAM KEMITRAAN SMP NEGERI 1 DUKUHTURI DENGAN SMK

Sebagai sekolah model SMP Negeri 1 Dukuhturi tentu terus berupaya meningkatkan prestasi. Peningkatan prestasi juga ditunjang oleh saran dan prasarana pendukung. Secara garis besar SMP Negeri 1 Dukuhturi telah memiliki sarana dan prasarana yang cukup memadai. Termasuk didalamnya sarana prasarana pendukung UNBK. Alhamdulillah SMP Negeri 1 Dukuhturi tahun pelajaran 2018/2019 telah memasuki tahun ke dua melaksanakan UNBK. Kesuksesan ini berkat kerja cerdas pengelola sekolah termasuk didalamnya adalah Komite Sekolah. Sinkronisasi Program sekolah dan komite sekolah seakan menjadi satu kekuatan tersendiri. Hal ini terbukti dengan terlaksananya UNBK yang insya Allah 22-25 April 2019 SMP Negeri 1 Dukuhturi melaksanakan UNBK Mandiri.
Perjalanan menuju kemandirian tak lepas dari Program Kemitraan. Tahun pertama UNBK yaitu pada tahun pelajaran 2017-2018 SMP Negeri 1 Dukuhturi bekerjasama dengan SMK Negeri 2 Adiwerna atau dikenal dengan SMIK. Disinilah suasana kekeluargaan sangat terasa, banyak hal dapat diserap oleh SMP Negeri 1 Dukuhturi menuju UNBK Mandiri. SMIK yang sifatnya cenderung ngemong ini memang di akui kehandalanya dalam bidang sarana UNBK dan pelayanannya. 

Program kemitraan berkutnya adalah dengan SMK Islamiyah. Sebagaimana yang telah diprogramkan sekolah tahun ini sturi UNBK mandiri. Program kemitraan dengan SMK Islamiyah merupakan kerjasama mutualisme atau saling menguntungkan. Salah satu program kemitraan dari SMK Islamiyah adalah berupa sarana pendukung UNBK. berupa  15 laptop dan dua buah genset kapasitas 7000 watt. sedangan dari fihak sturi memberikan kesempatan sosialisasi PPDB secara khusus kepada SMK ISlamiyah untuk mengenalkan keunggulan dan Prestasi SMK Islamiyah. selain itu juga yang tak kalah menarik dari SMK Islamiyah membuka service gratis motor yamaha dan mobil toyota kepada masyarakat sekitar SMP Negeri 1 Dukuhturi. Langkah ini sebagai bukti kompetensi anak anak SMK Islamiyah di bidang teknik kendaraan ringan. Satu momentum yang paling tepat adalah pada saat pelaksanaan program ini berbarengan dengan sosialisasi UNBK sekolah yang menghadirkan orang tua siswa. sehingga orang tua pun menyaksikan sendiri bagaimana skil anak SMK Islamiyah sebagai bentuk prestasi mereka.

0 komentar:

Post a Comment