• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

PRAMUKA SMP NEGERI 1 DUKUHTURI JUARA UMUM GALANG TANGKAS DAN ADI KARYA PENGGALANG


Pramuka Gudep SMP Negeri  1 Dukuhturi atau sering dikenal dengan sebutan Pramuka Sturi kembali torehkan prestasi di ajang Galang Tangkas sebagai Juara Umum pertama dengan merebut 6 Tropi kejuaraan yaitu :
1.    Juara 1 PBB Variasi
2.    Juara 1 LCT Pramuka
3.    Juara Juara 2 Lintas Medan Putri
4.    Juara 3 Pionering Putra
5.    Juara 3 Best Costum PBB Variasi
6.    Juara Umum 1 Plus uang pembinaan

Dari perolehan tersebut Pramuka Sturi berhasil mengumpulkan point tertinggi sehingga meraih gelar juara umum. Kegiatan Galang Tangkas yang diselnggarakan pada minggu 26 April  2017 di SMK Negeri 1 Adiwerna ini di ikuti oleh Gugus Depan SMP / Mts diwilayah tegal dan sekitarnya. Banyaknya peserta yang mengikuti lomba Galang Tangkas, membuat kompetisi semakin terasa alot.
Hanya berselang satu minggu, Pramuka Sturi kembali kirim kontingennya ke ajang AKP atau adi karya penggalang, tepatnya tanggal 2 April 2017 kemarin di SMA Negeri  3 Kota Tegal. Dalam even tersebut  Pramuka Sturi  raih juara umum kembali, meski hanya di peringkat 2, namun cukup kompetitif.
Pramuka sturi berhasil membawa pulang 7 Tropy masing masing :

1.    Juara 1 Lomba Pionering Putra
2.    Juara 1 Lomba LCT Pramuka Putra
3.    Juara 1 Lomba LCT Pramuka Putri
4.    Juara 2 Lomba PBB Variasi Putri
5.    Juara 2 Senam Putra
6.    Juara 3 senam Putri
7.    Juara Umum 2 Plus Uang Pembinaan

Pembinaan yang intensif dengan pola khusus ini telah mencetak pasukan Inti gudep dengan nama PASGABIRAWA. Hingga saat ini pasgabirawa telah mencetak 6 angkatan yang semuanya telah menyumbangkan karya terbaik kepada SMP Negeri 1 Dukuhturi. Mereka tidak hanya dibekali ketrampilan kepramukaan dan kedisiplinan saja lebih dari itu, mereka juga dibekali pengetahuan IT, sehingga mampu bersaing di era global.
Ibarat sebuah sistem, Pramuka sturi dengan pasgabirawanya merupakan sistem yang kompak, saling mengisi, saling melengkapi, saling mendukung antara jajaran Pembina, adik adik pramuka, pasgabirawa, bahu membahu menuju satu tujuan yang sama yaitu terbentuknya adik adik pramuka yang memiliki karakter kebangsaan. Dengan penanaman karakter kebangsaan sejak dini diharapkan mampu menghambat radikalisme, dan narkoba. Inilah sedikit kontribusi nyata kami untuk bangsa tercinta Indonesia. Demikian papar Kak Iman Hadi Purwono, S.Pd salah satu Pembina SMP Negeri 1 Dukuhturi yang merintis dan menangani khusus pasukan inti gudep.
Hal ini juga ditegaskan oleh Kak Teguh Prihadi Wardoyo, S.Pd selaku ka gudep putra SMP Negeri 1 Dukuhturi. Prastasi bombastis yang diraih pramuka sturi tak lepas dari TIM yang Solid, serta dukungan Steak Holder SMP Negeri 1 Dukuhturi dalam hal ini Bapak Drs. Abdul Jamil, SH. M.M.Pd selaku Ka Mabigus yang selalu memberikan dorongan dan tantangan kepada  semua kegiatan ekstra berupa reword  pada semua yang berhasil menyumbangkan tropy kepada SMP Negeri 1 Dukuhturi.
Beliau juga memaparkan intinya untuk meraih sesuatu diperlukan kerja keras kesungguhan, tanggung jawab dan tim yang solid. kami memiliki tenaga tenaga pembina muda muda yang handal, seperti Kak Prima, kak Niken, yang selalu on time mendampingi adik adik. Juga seluruh jajaran pembina yang cukup senior namun semangatnya tak diragukan seperti kak Narti, kak Entik (Kak Tatik Murdiani), Kak Khamidah, dan kak warup. 

































0 komentar:

Post a Comment