• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

NGERINYA AKIBAT SALAH PERGAULAN REMAJA

NGERINYA AKIBAT SALAH PERGAULAN REMAJA
Di lingkungan masyarakat, tentunya sebagai seorang remaja kalian sangat membutuhkan sosialisasi sesama teman sebaya kalian.
Pada zaman era globalisasi ini, mencari teman amatlah harus berhati-hati, itu semua demi kepentingan diri sendiri sebagai generasi muda penerus bangsa yang saat ini bisa dibilang berkurang di kalangan remaja karena banyaknya salah pergaulan.
Salah bergaul dalam pergaulan, saat ini tidak asning lagi.
Banyak remaja yang terkena dampak negatif, padahal tujuannya hanya untuk bersosialisasi. Inilah akibatnya jika seorang remaja tidak bisa memilih teman untuk bergaul dan tidak bisa menahan diri untuk hal-hal yang berdampak negatif. Remaja saat ini kebanyakan sangat peka terhadap lawan mainnya.
Pada umumnya kalian bisa melihat para remaja yang mengalami salah pergaulan baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan sekolah. Sungguh ,emprihatinkan, tetapi itulah yang terjadi, itulah yang mereka alami saat ini, salah pergaulan yang mereka dapatkan. Kenakalan remaja pada saat ini dibilang sangat tidak wajar. Jika diamati, sangatlah membahayakan bagi para remajka lainnya. Contoh kenakalan remaja yang ada di lingkungan sekolah yaitu membolos waktu jam sekolah, tidak menaati tata tertib yang ada, dan sering sekali melawan guru.
Sedangkan yang di lingkungan masyarakat yang sangat merebak antara lain merokok, minum-minuman keras, narkoba, dan lain sebagainya. Bukan hanya anak-anak cowok yang memakainya tetapi remaja-remaja cewek saat ini juga sudah banyak yang memakainya. Sungguh sangat memprihatinkan !!
Nongkrong di pinggir jalan sudah menjadi tradisi para remaja saat ini. Remaja paling suka nongkrong di tempat keramaian. Di pinggir jalan mereka merokok, mabuk bahkan berjoged dangan menggunakan musik disko, dangdut, dan lainnya. Bergaya seoerti anak punk, menggunakan celana yang robek memakai anting di mana-mana, di telinga, hidung, bahkan lidah. Sedangkan ceweknya bergaya seperti orang asing, menggunakan baju tak berlengan dan celana di atas lutut. Rambut dicat berwarna-warni.
Yang amat sangat mengerikan lagi adalah remaja-remaja cewek. Hamil pranikah atau hamil di luar nikah ( kata orang Tegal “ Bledung laka klapane weteng mlendung laka bapane” ), saat ini bagi remaja cewek sudah tidak asing lagi. Mulanya sebenarnya berawal dari mereka mengenal lawan jenisnya dan akhirnya sampai-sampai melakukan sex bebas.
Apa yang mereka alami saat itu ?
Apa yang mereka dapatkan setelah itu ?
Yang mereka alami kehilangan masa remajanya, putus sekolah, dan penyesalan pastinya. Ditambah orang tua yang amat kecewa, melihat anaknya seperti itu. Dan yang mereka dapatkan hanyalah rasa malu, mendapatkan cemoohan dari tetangga-tetangga terdekatnya. Masih beruntung jika keluarganya masih menerima dalam keluarganya.
Jika tidak !
Mau apa dia ? Lebih sangat menyakitkan lagi.
Saat ini sangatlah dibutuhkan seorang yang bisa mencegah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
Siapa lagi kalau bukan diri sendiri, orang yanmg melakukan sosialisasi itu sendiri. Tapi peran pemerintah juga amatlah penting, yaitu dengan mempertegas kembali aturan-aturan yang ada.
Dan yang sangat penting peran keluarga, terutama orang tua. Orang tua haruslah mengontrol, dan memberikan perhatian kepada anaknya.
Jadi, sebagai remaja, kalian haruslah sangat berhati-hati, ternyata salah pergaulan bisa merusak apa yang kalian cita-citakan, terutama adalah masa depan kalian.

Sebagai generasi muda kalian harus mempunyai semangat yang tinggi untuk meraih masa depan yang lebih baik.

0 komentar:

Post a Comment