• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

PASGABIRAWA BOYONG 6 TROPI DI AJANG ADI KARYA PENGGALANG SE KABUPATEN KOTA TEGAL

Tak kenal lelah itulah Pramuka Sturi yang terkenal dengan Pasgabirawanya. Persiapan demi persiapan slalu dilaksanakan dengan satu tekat satu semangat "Pulang Bawa Hasil". Alhamdulillah Minggu 15 Februari 2015, setelah melalui persaingan yang begitu ketat akhirnya Pasgabirawa boyong 6 tropi sekaligus di ajang Adi Karya Penggalang yang dilaksanakan di gugus depan SMA Negeri 3 Tegal. Ajang AKP merupakan ajang perlombaan yang di ikuti penggalang SMP dan MTs Se Kabupaten dan Kota Tegal. Diantara sekian banyak peserta, SMP Negeri 1 Dukuhturi merupakan pendatang baru di ajang tersebut, namun mampu membawa nama harum Almamater Tercinta SMP Negeri 1 Dukuhturi dengan 6 tropi. 
Dari 6 tropi kejuaraan tersebut diperoleh dari 3 cabang yang memang telah dibidik dari awal. yaitu :
- Juara 1 Lomba widegame Putra
- Juara 1 Lomba widegame Putri
- Juara 2 Lomba PBB Variasi Putra
- Juara 2 Lomba PBB Variasi Putri
- Juara 3 Lomba Sandi Putra
- Juara 3 Lomba Sandi Putri
Berbuat, bertindak yang terbaik itulah semangat Pasgabirawa. Walau tantangan demi tantangan, halangan dan rintangan silih berganti seakan mengiringi gerak langkah Pasukan Elit Pasgabirawa, namun itu semua tak menyurutkan langkah pasgabirawa, Pasukan tetap solid, aman dan terkendali. Justru hal inilah yang akan mendewasakan pasukan kita, 

Tuntutan kemadirian mutlak sebagai bentuk kedewasaan pasukan pasgabirawa. Sehingga dengan kaderisasi yang mantap telah terbantuk Regu Inti putra dengan sebutan "Pandawa lima" dibawah komando Pratama putra Moh Risky. Inilah kekuatan Pasgabirawa Putra. Kaderisasi juga dilakukan di tubuh gudep putri dengan "srikandi"pasgabirawanya dibawah komando Pratama Putri Dian. Dengan terbentuknya Pandawa 5 dan Srikandi Pasgabirawa bersama dengan Alumni dibawah komando Irfan setiawan dan Norman Moh Baskoro, Kini Pasgabirawa telah mandiri. Kemandirian Pasgabirawa telah teruji dalam even AKP kemarin. 
Bapak Drs. Abdul Jamil, selaku kasek selalu mendukung kegiatan Ekstra yang didalamnya adalah kepramukaan, bahkan beliau sempat menuturkan agar siswa sturi selalu berpacu dalam prestasi. Hal ini beliau sampaikan saat memberikan amanatnya pada upacara hari senin beberapa waktu yang lalu. Hal inilah yang menjadi pemicu adik adik pasgabirawa untuk membuktikannya, dan alhamdulillah terwujud.
Bravo Pasgabirawa....

0 komentar:

Post a Comment