• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

PRAMUKA GUDEP SMP NEGERI 1 DUKUHTURI JUARA UMUM JAMBORE TINGKAT RANTING DUKUHTURI




Gudep SMP Negeri 1 Dukuhturi kembali meraih juara umum dalam even Jambore Ranting tingkat Kwaran Dukuhturi. Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 12-14 September 2014 ini di ikuti oleh gugus depan SD/MI dan Gudep SMP/MTS se Kecamatan Dukuhturi. Kegiatan yang bertemakan peningkatan pembinaan karakter kaum muda melalui gugus depan terakreditasi ini, dilombakan beberapa cabang perlombaan, mulai dari senam pramuka, Lomba Cerdas Tangkas Pramuka, Lomba penyajian menu makanan, Lomba PBB, hingga teknik kepramukaan. dari semua cabang juara 1 di sapu bersih oleh Pasukan Penggalang Gudep SMP Negeri 1 Dukuhturi dengan PASGABIRAWA-nya.
Presatasi yang membanggakan ini diraih berkat kerja cerdas jajaran pembina gudep SMP Negeri1 Dukuhturi, serta kerja keras pasukan penggalang inti gudep 05.095-05.096 yang terkenal dengan sebutan "PASGABIRAWA". Pasgabirawa merupakan pasukan penggalang inti yang telah dipersiapkan khusus untuk even-even lomba tingkat penggalang. Pasgabirawa dibawah binaan kak Iman Hadi Purwono, S.Pd, telah terbukti handal dan berprestasi, Puluhan tropy kejuaraan telah diraihnya mulai dari tingkat Kwartir ranting, tingakat Kwarcab (Kabupaten) hingga tingkat Propinsi Jawa Tengah (Kwarda Jateng). 
Ada hal yang lebih membanggakan lagi yaitu pada saat upacara pembukaan, Camat Dukuhturi Ibu Eliya Hidayah, S.IP, memberikan selamat dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada petugas upacara pembukaan Jambore Ranting yang kesemuanya adalah anak anak Pasgabrawa. Hal ini wajar saja mengingat pada tahun tahun sebelumnya upacara pembukaan berlangsung biasa, namun kali ini pengibaran bendera dilakukan dengan barisan Formasi layaknya Paskibra. 
Hal ini dibenarkan oleh kak Iman Hadi P, S.Pd, selaku pembina dan pelatih Pasgabirawa. Beliau mengatakan Upacara pembukaan Jamran tahun ini semua petugas kami ambilkan dari PASGABIRAWA yang sudah terlatih dalam hal PBB, sehingga meski hanya persiapan latihan satu hari bersama Kak Norman Muhammad Baskoro (Alumnus Sturi) mereka dapat membentuk Formasi dengan gerakan yang mantap, tegas dan patah patah. demikian tutur kak Iman saat dihubungi tim redaksi disela sela kesibukannya. 
Semoga prestasi membanggakan ini menjadi motivasi tersendiri baik bagi Peserta maupun warga gudep SMP Negeri 1 Dukuhturi. (Tim.IT Gudep)

0 komentar:

Post a Comment