• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

TRAINING MOTIVATION DAN DOA BERSAMA JELANG UN 2014

Sebagai wujud nyata pelayanan prima SMP Negeri 1 Dukuhturi dalam rangka persiapan Ujian Nasional 2014, SMP Negeri 1 Dukuhturi adakan Doa bersama dan Training Motivation. Kegiatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak agenda kegiatan guna mensukseskan Ujian Nasional 2014. Training Motivation merupakan sebuah aktion nyata untuk merefres dan penanaman motivasi. Sehingga diharapkan mimpi lulus UN 100 % dengan prestasi menakjubkan selalu terpelihara untuk kemudian menjadi suatu kenyataan. Training Motivation ini merupakan puncak pemberian motivasi, karena motivasi telah diterima siswa disetiap saat pembelajaran, disetiap saat pembiasaan dll. Training Motivastion ini bersiafat sebagai penguatan. Kegiatan ini di isi oleh 2 orang trainer yang sudah memiliki jam terbang lumayan banyak, yaitu oleh Kepala SMP Negeri 1 Dukuhturi Bapak Drs. H. Alfatah, M.Pd dan Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Dukuhturi Bapak Singgih Pujianto, S.Pd.

Acara berlangsung pada hari sabtu malam minggu 29 Maret 2014 mulai pukul 17.00 wib hingga pukul 22.00 wib. Acara ini didukung oleh Indosat dan SMK Astrindo Kota Tegal. Acara berlangsung cukup berhasil, karena semua siswa yang didampingi oleh semua wali kelas semua hadir mengikuti acara ini dan mereka dibawa oleh 2 orang trianer hingga hampir semua menitikkan air mata. Sebetulnya keberhasilan Training Motivation bukan diukur dari banyaknya siswa yang menangis, namun tertanamnya komitmen kuat yang muncul dari kesadaran sendiri akibat sentuhan sentuhan rasa yang dibawakan oleh ke 2 Trainer. Hasil nyata dari kegiatan ini memang belum bisa serta merta langsung nampak. Tetapi butuh waktu dan juga dukungan lingkungan dalam kehidupannya sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini.

Perubahan sikap dan mental serta tertanamnya komitmen kuat pada diri anak untuk menaklukan soal UN, bukan persoalan mudah, semudah membalikan tangan. Semua melalui proses yang panjang. Kegiatan ini adalah bagian dari proses tersebut, namun demikian stimulus yg telah diberikan ini paling tidak minimal mampu menggugah siswa, dari ilustrasi - ilustrasi serta berbagai motivasi yang telah ditanamkan oleh trainer





        

        

0 komentar:

Post a Comment