• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

Sturi Bersholawat Ngaji Bareng Para Kyai


Kamis, 29 Desember 2014 pukul 10.00 wib gebrakan baru dimulai, Osis SMP Negeri 1 Dukuhturi gelar acara ngaji bareng para kyai. Acara ini digelar dalam rangka peringatan maulud nabi muhammad SAW, nabi akhiruzzaman yang slalu kita nantikan syafaatnya di hari akhir nanti. Peringatan dimulai pukul 08.00 wib. Acara didahului dengan pembacaan Maulud Diba' dan penampilan group Rebbana sturi pimpinan Ustad Duladi, S.Pd. kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dan pembacaan ayat ayat suci Al-Qur'an oleh seksi kerohanian Osis SMP Negeri 1 Dukuhturi. Adapun acara Inti berupa taosiyyah disampaikan oleh Kyai H. Muhammad Abu Su'ud, Beliau terkenal sangat piawai dalam meluruskan Aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah. 

Ada yang unik dari acara ini, sesuai dengan tema "ngaji bareng para kyai" acara ini dihadiri oleh para pejabat yang semuanya adalah ALUMNI SMP Negeri 1 Dukuhturi. Mulai dari Kepala Desa Kepandean, Pengawas dikpora Kecamatan, Kasi SMP Dinas Dikpora, Guru guru alumni SMP Negeri 1 Dukuhturi, hingga Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Dukuhturi, semuanya adalah Alumny SMP Negeri 1 Dukuhturi. Bukan itu saja dari semua pejabat yang hadir dalam acara tersebut telah menyandang Kyai/Ustad karena kiprahnya dimasyarakat maupun dalam kedinasan sering memberikan taosiyah dalam pengajian pengajian. 
Kepala SMP Negeri 1 Dukuhturi Bapak Drs. H Alfatah, M.Pd dalam sambutanya mengatakan, ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pengurus Osis SMP Negeri 1 Dukuhturi, yang telah bekerja keras dalam mensukseskan acara ini. beliau juga menyampaikan prestasi yang telah diraih oleh SMP Negeri 1 Dukuhturi dalam berbagai hal dan satu hal yang terbaru adalah kesuksesan SMP Negeri 1 Dukuhturi yang telah berhasil membeli tanah guna memperluas Area Sekolah.

Kasi SMP Dinas Dikpora Bapak H. Was'ari yang juga Alumni SMP Negeri 1 Dukuhturi dalam sambutanya menyampaikan penghargaan setinggi tingginya kepada SMP Negeri 1 Dukuhturi yang berhasil menyelenggarakan peringatan maulud Nabi Muhammad SAW yang spektakuler ini, beliau juga menyampaikan keprihatinan dunia pendidikan yang berkembang saat ini, yang makin jauh dari pendidikan moral agama islam, oleh karena itu kegiatan seperti inilah yang mesti dicontoh oleh sekolah sekolah lain di Kabupaten Tegal. Kegiatan keagamaan terutama Ngaji Bareng Para Kyai yang  dilaksanakan SMP Negeri 1 Dukuhturi saat ini merupakan sebuah kebutuhan, sehingga beliau berharap untuk terus kembangkan pendidikan moral keagamaan di SMP Negeri Dukuhturi ini, supaya mampu mencetak generasi bangsa yang berwawasan moral agama. Beliau juga menegaskan bahwa yang hadir dalam acara ini adalah semua pejabat-pejabat yang semuanya adalah Alumni SMP Negeri 1 Dukuhturi.

Dukungan Acara Sturi Bersholawat dan Ngaji Bareng Para Kyai juga disampaikan oleh Almukarrom Kyai H. Muhammad Abu Su'ud yang juga guru ngaji Kasi SMP Dinas Dikpora Kab. Tegal H. Was'ari dan Kepala SMP Negeri 1 Dukuhturi Bapak Drs.H.Alfatah, M.Pd. Dalam Taosiyahnya mengatakan pentingnya pemahaman Aqidah Ahlussunnah Waljamaah, karena oleh sebagian umat, acara peringatan seperti ini di anggap sebagai Bid'ah. Beliau juga menyampaikan ciri-ciri golongan aliran yang menganggap acara ini sebagai bid'ah dan penganut Aliran tersebut telah merebah ke bumi persada nusantara terutama di daerah kita sendiri. sehingga kita sebagai Ummat rosulullah wajib hukumnya memperingati acara maulud nabi ini. Beliau juga mengajak seluruh hadirin untuk selalu Bersholawat, dan membaca berjanji untuk mengenang sejarah beliau agar kita mendapat syafaat dari beliau Baginda Nabi Muhammad.
Usai menyampaikan Taosiyah dalam acara inti beliau juga menutup acara dengan doa bersama memanjatkan syukur dan pengharapan supaya SMP Negeri Dukuhturi berhasil mencetak generasi harapan bangsa Indonesia tercinta. 
Semoga dengan peringatan ini sturi tetap jaya.
















0 komentar:

Post a Comment