• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

DUA TAHUN SUKSES MEMIMPIN SMP NEGERI 1 DUKUHTURI KASEK ADAKAN SYUKURAN

Suasana Kehangatan menyelimuti syukuran 2 tahun pak fatah di Sturi
Hari ini 3 Desember 2013 tepat dua tahun Pak Fatah menjabat sebagai  Kepala SMP Negeri 1 Dukuhturi. Sedikit mereview perjalanan karier beliau hingga mampu menjadi teladan bagi semua mitra kerjanya dimana beliau bertugas.Diawali dari karier beliau diangkat menjadi seorang guru sejak tahun 1995 bulan desember beliau resmi menjadi seorang guru, dan bertugas di SMP Negeri 1 Adiwerna. Disinilah karier beliau dimulai, tekat beliau untuk mengabdi pada bangsa dan negera kesatuan Republik Indonesia sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil Guru, tercermin dari sepak terjang beliau yang terkenal Smart, cakap, dan gesit. Semasa menjadi seorang guru, beliau dikenal sebagai "Guru Workshop", tak heran saat pendataan Dapodik petugas merasa kepayahan dengan banyak sertifikat dan penghargaan yang harus di entry. Bermodalkan guru workshop inilah yang akhirnya menghantarkan beliau menjadi Guru Berprestasi hingga akhirnya menjabat sebagai seorang Kepala SMP Negeri 1 Dukuhturi.

Meski baru dua tahun, banyak hal yang dapat beliau lakukan untuk kemajuan SMP Negeri 1 Dukuhturi, mulai dari perubahan sistem tata kerja, perubahan struktural, tata ruang, serta kondusifitas susasana lingkungan sekolah. Perubahan yang beliau lakukan tidak lain untuk mewujudkan Sturi Paradigma Baru. Beliau selalu mulai dari hal hal yang kecil dan sepele namun ternyata berdampak luar biasa. Sebetulnya perubahan yang beliau lakukan merupakan hal - hal yang mendasar, yang kadang banyak diabaikan oleh sebagian besar pemimpin. Sebagai contoh kecil saja, sebuah organisasi yang merupakan kumpulan orang-orang bekerja sama untuk satu tujuan tertentu sudah tentu diawali dengan sebuah KOMITMEN dan TEKAT bersama. Komitmen dan tekat bersama ini wajib dimiliki setiap orang orang yang ada didalamnya, jika tidak ada komitmen bersama tentu roda organisasi berjalan banyak hambatan, namun jika telah memiliki komitmen bersama maka roda organisasi akan berjalan secepat kilat. Pak fatah telah lakukan itu dengan pertama kali meluncurkan "CORE VALUES" sebuah janji dan komitmen bersama begitu beliau menjabat di SMP Negeri 1 Dukuhturi, dan Alhhamdulillah adanya core values mampu menjadi ruh bagi perjuangan keluarga besar SMP Negeri 1 Dukuhturi mewujudkan visi dan misinya menjadi sekolah berstandar nasional.
Dalam kurun dua tahun pula beliau telah membangkitkan semangat belajar peserta didik, semangat kerja guru dan karyawan, karena beliau juga seorang Motivator. Tak heran suasana SMP Negeri 1 Dukuhturi tak pernah sepi dari kegiatan. Dalam bidang kesiswaan selama kepimipinan beliau nyaris lima puluhan tropy kejuaraan siswa telah memenuhi koleksi tropy kejuaran di ruang Kasek. Bahkan dari sekian banyak tropy dua kegiatan ekstra kurikuler mampu berbicara ditingkat propinsi seperti Pramuka dan Pencaksilat. 
Satu hal yang menonjol adalah pemanfaatan bidang teknologi informasi. Kini semua guru SMP Negeri 1 Dukuhturi tidak lagi gaptek, dan telah memanfaatkan teknoligi informasi dalam pembelajaran. Memiliki website sekolah, bahkan awal ajaran kemarin telah menggunakan pendaftaran secara ONLINE. 

Gaya kepemimpinan beliau yang selalu mengedepankan Kekeluargaan dan selalu ngemong, serta adanya penghargaan terhadap siapa saja yang telah membawa nama baik SMP Negeri 1 Dukuhturi inilah yang telah melahirkan suasana kondusif. Tak heran jika dua tahun beliau menjabat beliau mengadakan acara tasyakuran atas keberhasilan Seluruh Keluarga besar SMP Negeri 1 Dukuhturi dibawah kepemimpinan beliau. Acara Syukuran dilaksanakan usai kegiatan belajar mengajar, bertempat di Rumah Makan "Pari Gogo" Pangkah. Acara berlangsung dengan penuh kehangatan dan suasana kekeluaraan, serta diramaikan dengan iringan lagu lagu karaoke yang dinyanyikan oleh guru-guru SMP Negeri 1 Dukuhturi.
Disela sela acara beliau menyampaikan "Sebetulnya acara ini bukan sekedar acara tasyakuran 2 tahun saya menjabat "Yang dituakan disini" namun lebih merupakan syukuran keberhasilan kita bersama selama kurun waktu dua tahun kita bersama-sama dengan segala loyalitas dan dedikasi kita mampu membawa SMP Negeri 1 Dukuhturi menjadi sekolah yang sarat prestasi" demikian ungkap beliau saat ditemui tim redaksi.
Semoga dengan syukuran ini kita semua berharap Pak Fatah (panggilan akrabnya) terus menjabat sebagai Kepala SMP Negeri 1 Dukuhturi, karena banyak fakta terutama dari para siswa yang merasa sangat bangga memiliki kepala Sekolah Seperti Pak Fatah. dan Pastinya takut kehilangan beliau. karena kami sekolah disini sepert rumah kedua saya. itulah fakta.
Hadir dalam kesmpatan itu Ibu Muji, guru SMP Negeri 1 Adiwerna yang baru selesai magang kepala sekolah selama 2 bulan di Sturi.




0 komentar:

Post a Comment