• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

HALAL BI HALAL KELUARGA BESAR SMP N 1 DUKUHTURI

Halal bi halal merupakan tradisi umat muslim Indonesia sebagai ajang silaturrohmi setelah merayakan Lebaran. Dikatakan demikian karena halal bi halal hanya ada di Indonesia. Di negara arab sendiri sebagai pusat dan basis negara muslim tidak ada halal bi halal. Acara halal bi halal konon kabarnya pertama kalinya diselenggarakan oleh santri santri pondok pesantren Tebu Ireng. Awalnya merupakan sebuah ajang silaturrahmi antar alumni ponpes tebu ireng kemudian membudaya hingga masyarakat luas di Indonesia melakukan tradisi halal bi halal. 

Demikian sedikit cuplikan mauidloh khasanah dalam acara halal bi halal keluarga besar SMP N 1 Dukuhturi, yang bertempat di kediaman Kepala SMP Negeri 1 Dukuhturi minggu 18 Agustus 2013. Acara dihadiri oleh seluruh keluarga guru dan karyawan SMP Negeri 1 Dukuhturi. Inti dari acara tersebut merupakan ajang silaturrahmi saling bermaaf maafan setelah sebulan penuh melakukan Ibadah Puasa. Acara diawali dengan pmbacaan ayat suci Al-Qur'an. Kemudian dilanjutkan sambutan humas dan kepala SMP Negeri 1 Dukuhturi, Prakata perwakilan Guru oleh Bapak Muhammad Tarjono dan Siraman Rohani. 
Acara yang dimulai sejak 08.00 wib hingga 12.00 wib ini berlangsung cukup hangat, saat ramah tamah bersama Kepala SMP Negeri 1 Dukuhturi, saling berbagi, dan canda tawa yang tak pernah lepas dari warga Sturi. Kepala SMP N 1 Dukuhturi bapak Drs.Alfatah, M.Pd dan Ibu Lutfiyah, S.Pd selaku tuan rumah dengan ramah dan senyum hangatnya menyambut kehadiran warga Sturi, seakan hilang semua kesibukan kedinasan. Dan satu hal yang udah menjadi Tradisi bu Fatah yang slalu perhatian dan akrab sama anak-anak juga tak pernah ketinggalan, dicambangi anak anak dan dibagikan angpao lebaran.
"Bapa sama Ibu (Pak fatah dan Bu Lutfi) slalu menganggap kami semua seperti keluarga sendiri, baik di kantor lebih lebih dirumah, suasana inilah yang membuat kami kerasan di SMP Negeri 1 Dukuhturi. Suasana seperti ini membuat kita saling pengertian, saling melengkapi, dan nyaman. Inilah kunci sukses keberhasilan SMP Negeri 1 Dukuhturi dibawah kepemimpinan beliau" itulah ungkapan warga SMP Negeri 1 Dukuhturi.















0 komentar:

Post a Comment