• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

PPDB ONLINE STURI YANG AKUNTABEL

Nampak Ketua Tim ICT bersama Ket Panitia sedang entri data
Tepat hari kamis, 27 Juni 2013 pukul 10.00 wib, PPDB SMP N 1 Dukuhturi dinyatakan ditutup. Penutupan pendaftaran dibarengi dengan penayangan Jurnal ONLINE dan LIVE. Acara penayangan jurnal ONLINE dan LIVE berlangsung seru, pasalnya dijam-jam terakhir masih saja banyak pendaftar ONLINE yang masuk   yang berasal dari jakarta karena memang masyarakat di wilayah sekitar SMP  N 1 Dukuhturi mayoritas barasal dari kawasan warteg sehingga banyak pendaftar dari luar kota, seperti jakarta selatan, banten, tangerang, purbalingga dll. Penjurnalan LIVE dan ONLINE ini berlangsung sangat seru dan diwarnai dengan degup jantung yang nyaris terdengar karena pergeseran dan naik turunnya passing grade, dikarenakan adanya pendaftar baru dan pencabutan berkas serta penambahan bonus prestasi.

Acara jurnal LIVE dan ONLINE ini telah berjalan 2 tahun ini, tepatnya sejak kepemimpinan Bapak Drs. Alfatah, M.Pd yang terkenal smart, gesit dan Inovatif tetapi berwibawa. Banyak terobosan yang sungguh inovatif semasa kepemimpinan beliau hingga sekarang, dan hasilnya dapat dibuktikan dengan begitu bombastisnya prestasi SMP N 1 Dukuhturi baik di "Dumay" (dunia maya=red) maupun "DUNYA" (dunia nyata). 
PPDB SMP N 1 Dukuhturi tahun ini telah menjawab satu tantangan besar, yaitu dengan peluncuran program PPDB secara ONLINE. Dengan memanfaatkan potensi yang ada di SMP N 1 Dukuhturi, dengan TIM ICT nya Kepala Sekolah telah memprogramkan PPDB secara Online tahun ini. dan hasilnya cukup signifikans. Tahun ini ada penigkatan tajam minat masyarakat terhadap SMP N 1 Dukuhturi, terbukti dengan banyaknya pendaftara baik dari dalam kota maupun luar kota. dari segi kualitas juga mengalami peningkatan yang tajam, jika tahun lalu passing grade berada pada posisi 19.00 tahun ini 21.20. Adapun evaluasi pemanfaatan teknologi Online juga cukup signifikas jika dibandingkan dengan perkembangan dunia internet di wilayah dukuhturi dan sekitarnya, karena ternyata masyarakat mampu memanfaatkan teknologi online ini untuk memudahkan proses pendaftaran. 
Berikut ini beberapa anggapan masyarakt tentang pelaksanaan PPDB ONLINE di SMP N 1 Dukuhturi, salah satunya adalah Bapak Mukmin seorang PNS diwilayah Kabupaten brebes sangat terkesan dan bangga dengan pelaksanaan  PPDB Online. 

"Saya merasa bangga dan merasa dimudahkan dengan pelaksanaan PPDB Sturi secara Online, pas kebetulan saat pendaftaran saya dan keluarga saya termasuk anak saya yang akan mendaftar di sturi ada acara di jakarta, semula sempat bingung karena bertepatan dengan acara penting di jakarta. Tapi setelah saya tahu di SMP N 1 Dukuhturi pendaftarannya dengan sistem Online, akhirnya hal itu bukan lagi hambatan. saya daftar secara online dan alhamdulillah dari jurnal yang saya lihat di website SMP N 1 Dukuhturi anak saya pada posisi aman" demikian penuturan Bapak Mukmin saat ditemui tim redaksi saat ferifikasi putrinya.

Ada juga yang sempat ragu ragu mendaftar secara online, seperti yang dialami bapak puji dari jakarta.
"Saya udah coba buka website PPDB Online tapi setelah saya lihat form terdapat isian no ijazah, padahal anak saya ijazahnya belum keluar. dari pada nanti salah ketik akhirnya ga masuk maka saya memilih yang semi online. saya pulang ke jawa dan saya antar anak saya daftar di SMP N 1 Dukuhturi. dan ternyata di SMP N 1 Dukuhturi semua online, hanya saja proses Onlinenya dibantu sama petugas pendaftar. Meski demikian saya selalu on time memantau perkembangan jurnal dari jakarta" begitu tukas beliau saat mengurus surat rekomendasi dari dinas setempat.

Masyarakat juga memanfaatkan forum pesbuk Sturi untuk memantau perkembangan jurnal putra putrinya seperti yang di alami oleh Sdr Syukron, yang adiknya  daftar di Sturi. 
Demikian beberapa tanggapan masyarakat yang sempat dihimpun oleh tim ICT.
Dari beberapa tanggapan masyarakat meski belum 100% memanfaatkan teknologi Online, namun secara garis besar masyarakat menyambut baik karena memang memudahkan dalam penjurnalan.
Dengan PPDB online masyarakat merasa dimudahkan dan masyarakat dapat menyaksikan secara live sehingga lebih akuntabel dan transparan tidak ada yang di tutup tutupi. 

nampak masyarakat dengan dag dig dug
menyaksikan jurnal LIVE dan ONLINE

Panitia namapak sibuk entri data Online untuk penjurnalan live

kesibukan petugas entry data online dari pendaftar manual


ketua PPDB 2013 Ibu Puji tetap narsis disela-sela kesibukannya


??????????



4 komentar:

Mukmin Ivan said...

pendaftaran siswa baru dan penayangan data on line di smpn 1 dukuhturi kaya di KPU pilgup dan pilbup...rame sekali

Mukmin Ivan said...

pendaftaran siswa baru dan penayangan data on line di smpn 1 dukuhturi kaya di KPU pilgup dan pilbup...rame sekali

SMP N 1 DUKUHTURI said...

itulah sturi pak mukmin Ivan, siapa dulu dunk kepala sekolahnya.....

Sang pemerhati said...

sturi keren

indah syafaatul 7d

Post a Comment