• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

GUDEP SMPN 1 DUKUHTURI RAIH DUA TROPI DI AJANG GSAM 5th

GSAM adalah singkatan dari GANAS SCOUT ARCHIEVEMENT MEETING, sebuah ajang lomba pramuka penggalang yang diselenggarakan oleh SMA N 1 Slawi. GSAM juga merupakan ajang yang bergengsi, penuh tantangan dan super ketat dalam hal kompetisi. Siapapun yang mengikuti harus siap fisik dan mental baja, karena begitu ketatnya penilaian, dan begitu ketatnya aturan sistem lomba. Disana sini sini sarat dengan "DISKUALIFIKASI" dan sarat dengan "PENGURANGAN PENILAIAN". Sehingga diperlukan persiapan yang matang dan satu strategi yang jitu. 
GSAM di ikuti oleh Gugus depan yang berpangkalan di daerah "BREGAS" yaitu Brebes, Tegal Kota, Slawi dan sekitarnya (Kab Tegal). Dari pantauan tim ICT yang sempat meliput saat berlangsungnya lomba terdapat 50 Regu dari 25 Gugus Depan di wilayah Bregas tersebut. GSAM 5th yang diselenggarakan tgl 10 Maret 2013 ini antara lain di ikuti oleh :
- SMP N 1 Dukuhturi
- SMP IT Lukman Al-Hakim
- MTs N Model Babakan
- SMP N 1 Slawi

- SMP Ma'arif NU Kota Tegal
- MTs Mahad Babakan
- MTs Hasyri Bojong
- SMP N 2 Adiwerna
- SMP N 3 Slawi
- SMP N 1 Tonjong
- SMP N 1 Pangkah
- SMP N Walisongo Talang
- SMP N 12 Tegal
- SMP N 2 Balapulang
- SMP N 2 Pangkah
- SMP N 2 Slawi
- MTs Assalafiyah Kota Tegal
- SMP NU Sunan Kali jaga
- MTs Darul Mujahadah
- SMP N 1 Talang
- SMP IT Mahkota Almunawaroh Pangkah
- SMP N 1 Balapulang

- dll
SMP N 1 Dukuhturi setelah 3 periode GSAM yang silam sempat absen, Alhamdulillah Tahun 2013 ini dibawah Pimpinan Kepala Sekolah Bapak Drs. Alfatah, M.Pd ini kembali mengirimkan kontingennya mengikuti ajang bergengsi GSAM 5th. Pengiriman Kontingen SMP N 1 Dukuhturi ini merupakan Komitmen Sturi dalam rangka peningkatan pembinaan karakter bangsa melalui pendidikan kepramukaan di SMP N 1 Dukuhturi. 
Kegiatan pesiapan diawali dengan seleksi peserta. yang di ambil dari adik adik penggalang ramu dan rakit yang telah tergabung dalam "Pasukan Khusus Depe". Dari hasil seleksi di pilih 3 regu pa dan 3 regu pi calon kontingen. Dari 3 regu diseleksi lagi menjadi 1 regu pa dan 1 regu pi. 
Padatnya acara persiapan karena berbarengan dengan persiapan  kegiatan POPDA dan OSN ini justru menimbulkan semangat kompetisi yang membanggakan, yang semuanya itu bermuara pada sebuah kata kunci "MENGEMBALIKAN KEJAYAAN STURI".
Kontingen GSAM dilepas Kamabigus sabtu 9 Maret 2013 jam 12.00 usai KBM oleh Kamabigus SMP N 1 Dukuhturi. 
Setelah melalui perjuangan yang luar biasa akhirnya Gudep SMP N 1 Dukuhturi berhasil membawa 2 tropi. masing masing : 
1. Juara 2 GSR putri
2. Juara 3 GSR Putra.
Semoga dengan prestasi ini menjadikan Pramuka Sturi makin maju. Salam abita dan salam sturi.





3 komentar:

Sang pemerhati said...

siiiipp mantttappppp.....



exx: annach 8bhe

Unknown said...

alhmdulillah. . .
sekolahku dapet juara agy. . .

SMP N 1 DUKUHTURI said...

sturi emang luar biasa.....siapa dulu dunk kaseknya ...buat annach kelas 8b and Muhammad Nur Aziz ..makasih atas kunjungannya, mari kita pacu prestasi sturi biar makin bombastis

Post a Comment