• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

STURI TURUT MERIAHKAN HARI GURU DAN HUT PGRI KE 67

Nampak pak Fatah bersama Ibu saat mencapai finish
 lebih awal dan bersiap memasukan kupon undian jalan santai PGRI
Berbagai acara telah direncanakan oleh pengurus besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) dalam rangka memeriahkan HUT PGRI dan memperingati hari guru nasional, baik di tingkat pusat hingga ke tingkat daerah. Mulai dari Upacara Hut PGRI, pertandingan berbagai cabang olah raga, hingga Jalan Sehat Keluarga. Di Kabupaten sendiri puncak perayaan diadakan Jalan Sehat Keluarga PGRI. Dimana pada even ini seluruh warga PGRI bersama keluarganya mengikuti Jalan santai yang di beri nama Jalan Sehat Keluarga. Kegiatan yang mengambil Star - Finish di depan Rumah dinas Bupati ini berlangsung meriah, karena diikuti oleh anggota PGRI beserta keluarganya, sehingga lapangan depan rumah dinas bupati ini seketika menjadi lautan PGRI. Disamping itu juga banyaknya hadiah utama dan doorprise yang begitu banyak, membuat ribuan peserta setia menanti hingga usai acara.
Tak ketinggalan SMP N Dukuhturi juga turut berpartisipasi aktif guna memeriahkan hari guru nasional ini, dengan mengikutkan seluruh warganya beserta keluarganya. Dengan semangatnya Kepala Sekolah SMP N 1 Dukuhturi beserta Ibu dan seluruh warga sturi  bersama warga PGRI se-Kab Tegal menyusuri rute yang cukup panjang dengan jalan santai menghirup segarnya udara pagi Tegal-Indonesia tercinta. Pak Fatah nampak menikmati acara tersebut, dengan mesra beliau berjalan sambil melambaikan tangan saat Tim ICT Sturi berusaha mengabadikan acara ini.  Keikutsertaan Sturi dalam peringatan hari guru nasional ini telah di koordinasikan oleh Kepala Sekolah Drs. Alfatah, M.Pd bersama jajaranya jauh jauh hari setelah munculnya edaran peringatan hari guru nasional. 
Upacara peringatan HUT PGRI yang juga merupakan hari guru nasional yang telah ditetapkan berdasarkan  Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 ini sesuai edaran panitia peringatan HUT PDRI kab Tegal di pusatkan di SMK N 1 Dukuhturi, meskipun demikian dalam waktu yang bersamaam SMP N 1 Dukuhturi juga melaksanakan Upacara HUT PGRI di tempat sendiri. Sehingga ada pembagian peserta Upacara sebagian mengikuti Upacara di SMK N 1 Dukuhturi, dan sebagian lagi di SMP N 1 Dukuhturi. 
Ada hal yang patut di acungi jempol dari peringatan ini, yaitu aksi pemberian bunga sebagai simbol ucapan selamat hari guru dari para siswa SMP N 1 Dukuhturi, kepada para gurunya. Pemberian bunga dilakukan di dalam kelas, saat sang guru membuka pintu memasuki ruang kelas untuk memulai mengajar, seketika itu seluruh siswa menyambutnya dengan menyanyikan lagu hymne guru dan beberapa perwakilan siswa dalam kelas tersebut jalan pelan2 menuju bapak Ibu Guru sambil menyanyi mempersembahkan sekuntum bunga kepada bapak Ibu guru yang mengajar saat itu sebagai wujud bhakti dan terima kasih kepada perjuangan sang Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Sungguh menggetarkan hati, Rasanya ingin menangis haru mendengar fenomena ini. Inilah wujud dari siswa-siswa sturi yang berkarakter.
Fenomena ini rupanya telah direncanakan oleh para siswa yang tergabung dalam Kepengurusan Osis dan Dewan Penggalang. Bahkan ada seorang siswa yang sempat mendokumentasikan via Phone sell. 
Dirgahayu PGRI, Dirgahayu Guru Indonesia, Semoga Tuhan memberkati dan meridloi semua perjuangan Sturi dalam mencerdaskan bangsa ini, agar tumbuh generasi-generasi emas yang akan mempertahankan NKRI (harga mati) dimasa yang akan datang. Klik disini untuk melihat videonya







3 komentar:

Sang pemerhati said...

acaranya keren banget,...! By;Lisna 7h

SMP N 1 DUKUHTURI said...

iya, makasih dah berkunjung

Sang pemerhati said...

hmtz acaranya keren bngt......! jadi pengin acaranya di ulang lagi
by;bagus untung saputra 7f

Post a Comment