• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

SMP Negeri 1 Dukuhturi Turut Meriahkan HUT TNI ke 67

Tegal berhasil memecahkan rekor muri dunia Indonesia menyanyi lagu perjuangan terbanyak dengan bersiul
Makodim 0712 Tegal yang biasanya hanya terlihat Bapak-bapak TNI yang bertugas piket dan aktifitas pelayanan masyarakat pagi ini berubah menjadi lautan sepeda, karena tadi pagi  minggu 7 Oktober 2012 di tempat tersebut telah diadakan acara sepeda santai "Tegal Fun Bike HUT TNI ke 67". Kegiatan  ini merupakan satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI ke 67 yang di pusatkan di MAKODIM 0712 Tegal. Kegiatan sepeda santai di ikuti oleh berbagai lapisan masyarakat dan instansi-instansi pemerintah dan juga club-club Onthel Tegal baik kabupaten maupun kota madya, bahkan dari brebes dan pemalang pun turut memeriahkan acara tersebut. Semangat soliditas antara TNI dan masyarakat yang begitu terasa merupakan satu cerminan bahwa TNI adalah pelindung rakyat, pelindung keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang siap mempertahankan NKRI yang sudah tentu Harga Mati. 

Pelaksanaan acara sepeda santai di Makodim 0712 disambut baik oleh masyarakat Tegal, hal ini terbukti dengan antusiasme masyarakat yang mengikuti sepeda santai ini hingga mencapai ribuan. Rute sepeda santai dengan star makodim dan menyusuri jalan utama tegal kota hingga kabupaten tegal serta finis di makodim ini dimanfaatkan masyarakat untuk rekreasi sambil berolah raga. Dari hasil pantauan tim ICT Sturi saat meliput acara tersebut ternyata perkembangan club sepeda onthel di Tegal sungguh luar biasa, masing masing club juga memiliki jumlah anggota yang lumayan banyak. 

Ada satu moment penting dari perayaan HUT TNI ke 67 ini, disamping sepeda santai saat itu juga terjadi peristiwa pemecahan rekor muri Indonesia kategori "Menyanyi lagu perjuangan dengan bersiul terbanyak" dari catatan Muri tercatat 2215 peserta menyanyikan lagu perjuangan dengan bersiul. Tegal berhasil memecahkan rekor muri sebelumnya di surabaya yang hanya mampu mencapai 643 peserta   menyanyi lagu perjuangan sambil bersiul.

Hadir dalam acara tersebut Danrem 071, Dandim 0712, Walikota Tegal, Wabup Kab Tegal, Ketua DPRD Kab Tegal dan Ketua DPRD Kota Tegal. Acara diakhiri dengan pembagian hadiah dan doorprise. Hadiah utama berupa 2 sepeda motor ini diraih oleh para pelajar Sekolah menengah. banyaknya hadiah membuat masyarakat makin antusias mengikuti acara ini hingga selesai. Puncak acara hut TNI ke 67 akan digelar pertunjukan Wayang santri bersama dalang kondang dari Tegal Ki entus susmono tanggal 10 Oktober 2012 di lapangan Makodim 0712.

SMP Negeri 1 Dukuhturi sebagai sekolah yang selalu konsisten melaksanakan pembinaan karakter bangsa terhadap peserta didiknya tidak ketinggalan turut berpartisipasi aktif dengan mengirimkan 40 siswa yang kesemuanya adalah dari unsur Pramuka baik Dewan Penggalang maupun calon dewan penggalang. Dengan antusiasme yang tinggi anak pramuka sturi mengikuti kegiatan hingga selesai. Meski tidak mendapat hadiah satupun mereka tetap bangga bisa turut serta dalam acara tersebut. karena kami ingin mewarisi semangat juang TNI kita dalam mempertahankan NKRI. Kami bangga bisa melihat TNI yang hebat hebat, yang tegas tegas "demikian penuturan salah seorang anggota pramuka sturi saat diwawancarai tim ICT Sturi.

Berikut foto2 kegiatan sepeda santai hasil liputan tim ict



Pak Warup melaksanakan tugas pengawalan ontel Sturi


Club ontel Sturi saat beristirahat


Pak Dandim beserta Ibu


Ontel Sturi 


Ontel Sturi


Ontel Sturi


Club Onthel Alun Alun Kota Tegal


Pak Heri Wabup Kab Tegal Turut serta sepeda santai Hut TNI

Pak Dandim 0712

Club Ontel Tegal




0 komentar:

Post a Comment