• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

Meriahnya Pesta Demokrasi Osis

Sabtu, 13 Oktober 2012 adalah saat yang ditunggu tunggu oleh seluruh siswa SMP Negeri 1 Dukuhturi, karena hari itu merupakan puncak dari rangakaian acara pesta demokrasi osis, setelah sebelumnya panitia pemilihan ketua osis bekerja keras mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari menyiapkan Surat suara, Tobong, hingga peralatan untuk rekap suara dengan metode cepat. 
Kegiatan pemilihan ketua osis tahun 2012 boleh dibilang sukses dan meriah, fasalnya pemilihan ketua osis kali ini di rancang seperti layaknya pemilihan umum yang sesungguhnya. Ada kartu suara ada tobong tempat pemungutan suara dan panggung penyampaian visi misi.
Acara didahului dengan kampanye oleh seluruh Kandidat dengan menyampaikan visi dan misinya. Kemudian dilanjutkan dengan pemungutan suara dan di akhiri dengan penghitungan suara. Kemeriahan nampak sekali saat masing masing kandidat menyampaikan visi dan misinya. Dengan semangatnya dan suara lantang dan  sesekali diselingi Yel yel salam abita dan salam sturi sebagai bentuk Nasionalismenya para kandidat menyampaikan Program-program baik jangka panjang maupun jangka pendek. Hal yang membanggakan adalah visi dan misi serta program yang mereka sampaikan mayoritas murni dari siswa. Inilah bukti bahwa kepedulian dan FANATISME (bangga menjadi warga sturi) akan SMP N 1 Dukuhturi telah terbina baik di kalangan para siswa. Inilah modal awal yang sangat berharga bagi Sturi dalam mewujudkan Visi dan Misinya kedepan.
Dari beberapa kandidat seperti Alif , RIzki, dan Isti  menitik beratkan pada peningkatan pendidikan karakter dan peningkatan Kegiatan sain serta membudayakan gerakan 3R. Sedangkan Aulia Diyu Alfiki menitik beratkan pada Peningkatan ICT seperti mengadakan Kegiatan komputer, pelatihan desain grafis dan pembuatan blog bagi siswa, Hal ini wajar saja karena Aulia Diyu Alfiki memang salah satu siswa yang memiliki prestasi dibidang ICT yang telah meraih juara 1 tingkat kabupaten tegal. Sedangkan yang lainya menitik beratkan pada peningkatan kegiatan yang berorientasi pada IMTAK dan IPTEK.
Usai Penyampaian visi misi tibalah seluruh siswa menyuarakan aspirasinya dengan mencoblos salah satu kandidat pilihan mereka. dari pengamatan tim ict,  pemungutan suara berlangsung Luber, langsung , umum, bebas dan rahasia.
Sebagai sekolah berbasis budaya lokal berwawasan global SMP N 1 Dukuhturi tetap konsisten pada pembinaan yang mengarah pada cinta produk dalam negeri dengan menggunakan kain batik sebagai Tobong. Keunikan inilah barangkali yang mengusik wartawan sebuah media meliput acara Pemungutan Suara Pemilihan Ketua Osis. 
Kegiatan ini telah dirancang oleh jajaran pembina kesiswaan bersama Kepala Urusan SKL sebagai kegiatan yang mengaplikasikan pelajaran yang telah diterima dalam proses kegiatan belajar mengajar dalam kehidupan sehari hari, sehingga siswa SMP Negeri 1 Dukuhturi memahami makna demokrasi dan pentingnya demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 
















3 komentar:

GALERI PENGETAHUAN SOSIAL said...

good....
mantap...
top..
markotop...

SMP N 1 DUKUHTURI said...

yups....sturi the best

Sang pemerhati said...

semoga ketua osis yg sekarang ni bisa lebih baik dari ketua osis di tahun-tahun sebelumnya
by:lisna nurilahi saputri 7h

Post a Comment