• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

Soal Online Uji kompetensi 1 TIK Kls 9

Online online.....itulah yang sering kita dengar oleh sebagian siswa SMP Negeri 1 Dukuhturi mengutip sebuah nyanyian yang sekarang lagi populer. Tidak ketinggalan bagi SMP N 1 Dukuhturi, guna menyongsong pembelajaran era digital, TIM ICT Sturi berusaha semaksimal mungkin merancang media pembelajaran secara online. Salah satunya adalah dengan meluncurkan sebuah Soal Online. Sebagai edisi pertama yang diluncurkan oleh TIM ICT adalah dengan menayangkan soal Online untuk mapel TIK kelas 9. Soal Online yang dirancang dalam bentuk Quiz ini sebetulnya telah di terapkan dalam pembelajaran sejak lama. Namun masih dalam versi CD. Pada Versi CD TIM ICT Sturi telah melaksanakan pembelajaran dengan semi Online dimana master Quiz berekstensi file.exe dan berbasis flash ini di simpan di sebuah server dan untuk kemudian di distribusikan kepada client melalui sebuah jaringan LAN. Hasilnya lumayan menakjubkan. Siswa dapat menikmati pembelajaran dengan relaks dan meyenangkan layaknya mereka bermain Game.
Peluncuran Soal Quiz yang telah dirilis oleh Ketua Tim ICT yang juga Kepala Lab Multimedia ini dalam bentuk Online dibulan ramadhan nampaknya sangat tepat. Pasalnya dibulan suci ramadhan dengan kondisi siswa yang sedang menjalankan ibadah puasa menjadi bergairah dalam pembelajaran TIK, karena para siswa menikmati pembelajaran dengan relaks menyenangkan sehingga tiada lagi kata ngantuk dan sebagainya.
Bapak Iman Hadi Purwono, S.Pd selaku Ketua Tim ICT saat mendemonstrasikan hasil karyanya bersama Wakasek 2 Bapak M. Tarjono menuturkan "Soal Online ini akan terus dikembangkan bukan hanya terbatas pada Mapel TIK melainkan untuk semua mapel nantinya akan di usahakan supaya dapat memanfaatkan teknologi era digital ini. dan beliau juga siap mengadakan pelatihan-pelatihan khusus bagi guru STURI supaya para guru nantinya dapat menciptakan sendiri karya-karya desain pembelajaran guna peningkatan mutu pembelajaran khususnya di SMP N 1 Dukuhturi".
Sebagai contoh berikut ini kami tampilkan soal online TIK.
Catatan : Soal online ini berbasis flash, memang terasa berat jika ditayangkan di website. sehingga perlu kesabaran untuk menunggu hingga soal online tayang.
Adapun langkah langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Pertama klik link "KLIK DISINI UNTUK MEMULAI SOAL ONLINE" dibawah point 6
2. Tunggu hingga muncul tampilan berikut :


3. lalu Klik tombol merah pada gb di atas spt gb berikut


4. tunggu hingga muncul tampilan spt gb berikut



5. masukan Nama. Untuk sementara pada versi demo ini supaya dapat dinikmati user ID cukup mengetikan Nama dengan user id "siswa" dan NIS dengan enam digit pertama "123456" dan klik ok

6. Selanjutnya tinggal klik mulai siswa dapat mengerjakan soal secara online




Selamat Mencoba, semoga berhasil. Salam Abita dan salam Sturi...

0 komentar:

Post a Comment