• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

Sturi Canangkan GAJUMSIH

Jum'at 16 Maret 2012 cerahnya suasana pagi menjadi saksi sebuah komitmen warga sturi dengan dicanangkanya sebuah gerakan kebersihan oleh Kepala SMP N 1 Dukuhturi bapak Drs. Alfatah. M.Pd. Gerakan ini oleh Bapak Kepala sekolah disebut sebagai Gajumsih ( Gerakan Jum'at Bersih ) yang lounchingnya secara resmi pada hari ini tepatnya pukul 07.30 wib. Gerakan ini merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memformalkan pembinaan karakter dan budaya bagsa melalui budaya sekolah, dimana budaya sekolah merupakan sarana yang paling jitu dalam mengintegrasikan nilai - nilai karakter bangsa dikalangan para siswa. 
Kegiatan ini dikoordinatori oleh Bapak Teguh Prihadi Wardoyo, S.Pd selaku pembina 7K Sturi. Pa Teguh demikian panggilan akrabnya telah memetakan gerakan kebersihan ini sehari sebelum pencanangan Gajumsih sekaligus mengadakan sosialisasi baik kepada guru dan karyawan maupun kepada seluruh siswa. Menurut pak Teguh Gerakan Jum'at Bersih ini sebelumnya telah rutin dilaksanakan setiap jumat minggu ke tiga, hanya saja guna meningkatkan kegiatan kebersihan ini perlu adanya suatu gerakan yang menyeluruh yang dilakukan oleh semua insan sturi dengan nama "Gerakan Jumat Bersih" atau disingkat dengan GAJUMSIH.
Dalam kesempatan yang sama Kepala Sekolah Drs. Alfatah, M.Pd juga menyampaikan rencana launcing Gajumsih saat membuka rapat koordinasi pencanangan gajumsih ini. Menurut beliau dengan prinsipnya yg inovatif ini beliau mencoba modifikasi kegiatan jumat bersih yang telah berjalan dengan lebih dimantapkan supaya ada gregetnya. sehingga perlu adanya sebuah gerakan bersama semua warga sturi tentang kebersihan. sehingga tercipta suasana bersih, sehat, tertib dan nyaman. Beliau juga menekankan partisipasi aktif 100% seluruh unsur stake holder sturi dengan memberdayakan siswa, sehingga tercipta budaya sekolah. Inilah Integrity commiter tutur beliau.
Lain dari pada itu dalam kesempatan ini beliau juga telah membuat evaluasi program-program yang telah berjalan. Ada beberapa hal yang perlu adanya peningkatan yaitu tentang pelaksanaan Upacara, tertib administrasi, dan piket.   

0 komentar:

Post a Comment