• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

Kepala Sekolah Lepas Kontingen POPDA


Senin, 20 Februari 2012 Upacara bendera berlangsung dengan hidmat, nampak sebuah pasukan yang tak seperti biasanya berbaris paling kanan berdiri tegap penuh semangat, itulah kontingen popda SMP N 1 Dukuhturi yang siap berlaga. Berbagai cabang olah raga telah dipersiapkan Sturi antara lain atletik, bulu tangkis, dan pencak silat. Dibawah pimpinan kontingen Bapak waryatno, S.Pd dengan dibantu Pak M Tarjono , S.Pd dan Pak Adi Purnomo, S.Pd peserta popda dipersiapkan, bahkan menurut Bapak M. Tarjono, S.Pd yang juga selaku pembina Pensil yang akrab dipanggil dengan sebutan “Babeh Gantar” ini berani menargetkan minimal 3 Tropi kejuaraan dapat kita raih terutama di cabang pencak silat. Anak-anak pensil yang terlihat sabar sopan dan suka becanda ini akan nampak garang bila sudah berhadapan dengan lawan-lawan mereka, seakan tiada belas kasih bila sudah berlaga. Menurut "babeh gantar" saat ditemui tim redaksi usai upacara pelepasan dengan gaya khas tegalannya mengatakan " enyong tah wis apal karo bocah pensil, katone tah klemar klemer, plenda plende, seneng guyon, ora miyatani, tapi kompak lan semangat trus yen wis neng arena aja tokon maning bisa garang lho, kaya banteng weruh warna abang  pokoke manteplah". 
Pelepasan kontingen dilaksanakan saat upacara bendera senin kemarin oleh Bapak Drs. Alfatah, M.Pd. Dalam sambutanya yang disampaikan saat amanat upacara beliau mengatakan “ Upacara merupakan bentuk pendidikan karakter, dengan upacara kalian dididik supaya memiliki rasa patriotisme, rasa kebangsaan yang tinggi, melatih disiplin, sehingga kalian semua dapat menjadi generasi muda yang sportif dan andal. Kita wajib memelihara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan ini dengan darah dan nyawa. Mempertahankan NKRI adalah harga mati dan itu semua ada dipundak kita sebagai penerus perjuangan beliau para pahlawan, oleh karena itu kami mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk belajar disiplin dengan tertib mengikuti upacara. Demikian juga kegiatan olahraga, Banyak nilai yang dapat kita ambil dari kegiatan olahraga antara lain semangat, disiplin, sportif ketiganya juga merupakan karakter yang wajib kita miliki sebagaimana para pahlawan yang telah mendahului kita.
Sebagai Top Leader Sturi yang selalu care and smile tetapi disiplin ini selalu memberi motifasi kepada para kontingen baik saat persiapan hingga pelepasan senin kemarin. Beliau berpesan kepada kontingen dengan selalu berpegang pada 3 Y yaitu, yakin, yakin dan selalu yakin, yakin akan usaha kita, yakin akan meraih prestasi dan yakin akan atas kekuasaaNya Bahkan beliau tak tanggung tanggung berani memberikan hadiah bea siswa dengan nilai yang beragam tergantung prestasi kejuaraan yg diraihnya (juara 1, 2 atau 3 =red) kepada peserta popda apabila mereka dapat meraih juara di ajang POPDA ini. Saat Pa Fatah menyampaikan ini disambut tepuk tangan meriah seluruh peserta upacara, nampak para kontingen bangga dan berharap dpt meraihnya. Kegiatan ini berlangsung sejak senin hingga kamis 21 Februari 2012. Untuk cabang pencak silat bertempat di gedung baru PGRI slawi. (ihp)


3 komentar:

DENM@S MAULAREZ@ said...

Alhamdulillah...
Wasysyukurillah...
Telah Usai Laga Popda Cabang PENSIL...
Raih Medali 8 Emas, 2 Perak, dan 4 Perunggu.
Bonus...Bonus...Bonus... Sudah Ditunggui Cah Pensil

Lirkatu said...

Raih 8 emas ? berapa beratnya? Bonus,,,,,..

GALERI PENGETAHUAN SOSIAL said...

SELAMAT DAN SUKSES UNTUK ATLIT PENSIL STURI MOGA BERHASIL DI TINGKAT KARESIDENAN PEKALONGAN DAN JATENG

Post a Comment