• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

Dua Motivator Ulung Berlaga, Motivasi Peserta UN 2012

Sabtu, 18 Februari 2012 Sturi seakan tak pernah henti tuk bekerja keras guna suksesnya UN 2012 yang akan segera datang. Seperti tahu-tahun sebelumnya SMP N 1 Dukuhturi disetiap menjelang UN dengan tim suksesnya selalu berusaha dengan kerja cerdas. Berbagai langkah positif selalu dilakukan guna suksesnya Ujian Nasional, antara lain dengan dilaksanakanya sarapan soal pagi, jam tambahan, dan try out bekerja sama dengan salah satu Bimbingan Belajar. Tidak hanya itu usaha yang dilakukan Tim Sukses. Ada hal yang cukup signifikans kaitanya dengan suksesnya Ujian Nasional yaitu Motivasi Belajar bagi siswa. SMP N 1 Dukuhturi sebagai sekolah senior memiliki tenaga-tenaga motivator yang profesional. Beliau adalah Bapak Drs. Alfatah, M.Pd dan Bapak Singgih Pujianto, S.Pd.

Bapak Drs. Alfatah, M.Pd yang juga Kepala Sekolah SMP N 1 Dukuhturi sejak 28 November 2011 ini karena kepiawaianya sebagai Top Leader terkenal dengan  julukan  "motivator ulung". Wajar saja karena jam terbang beliau dalam berbagai organisasi sangat banyak, lebih-lebih ditunjang dengan karier beliau sebagai guru teladan tentu memiliki bekal yang lumayan banyak dalam hal motivasi. Sedangkan Bapak Singgih Pujianto, S.Pd merupakan salah satu guru yang pernah mengikuti pelatihan motivator. Pa Singgih demikian  panggilan akrabnya juga lumayan banyak jam terbangnya dalam hal motivasi. Banyak sekolah yang telah menggunakan jasanya dalam hal motivasi belajar guna persiapan Ujian Nasional.

Dengan gaya masing-masing kedua motivator ini berlaga, memotivasi siswa Sturi. Pa Singgih dengan gaya khasnya yang lihai membuat siswa sadar akan tugas dan tanggung jawabnya ini dengan semangatnya memotivasi hingga hampir seluruh siswa menangis akan kekeliruan mereka selama ini. hingga mereka berjanji pada diri sendiri untuk selalu belajar guna melaksanakan tanggung jawabnya sebagai siswa dengan terus belajar guna raih sukses. Sedangkan Pa Fatah yang paling jago membangkitkan semangat ini dengan gaya khasnya yang humoris, puitis juga meberikan motivasi lebih pada teknis, strategi belajar, sikap dan pola belajar, serta tips dan trik belajar menjadi orang sukses. Berbeda dengan pa singgih, usai mendapat motifasi dari pa fatah siswa justru tersenyum penuh semangat, tertanam mimpi - mimpi indah yang kuat, wajah wajah penuh harapan hingga timbul rasa tanggung jawab sebagai seorang siswa yang baik.

Bila kita kaji lebih dalam perpaduan dua motivator ini sangat klop, yang satu membongkar dan membersihkan dan satunya bagian penataan ulang atau rehab. Beruntunglah yang menjadi siswa SMP N 1 Dukuhturi.
"Kegiatan motivasi ini dilakukan dua kali yaitu tanggal 11 dan 18 Februari 2012 kemarin. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motifasi belajar guna meraih nilai Ujian Nasional yang maxsimal. kami punya target dan target harus di capai, inilah salah satu bentuk usaha kami untuk dapat meraih target" demikian tutur beliau saat ditemui diruang kerjanya.

Sturi dalam  beberapa dekade terakhir ini memiliki input yang kurang strategis sehingga  perlu kerja cerdas. Ibarat mesin RiceMille (selipan pari dalam istilah tegalnya=Red) sekolah adalah mesin gilingan padi. selama 3 tahun siswa di gembleng supaya bisa menjadi baik. Kalo suatu sekolah yang inputnya baik lalu lulusanya juga baik itu wajar ibarat gabah digiling keluar beras itu biasa. Tapi kalau jagung digiling keluar beras itu baru luar biasa.
itulah Sturi.

Lebih dari itu Pa fatah juga menyampaikan "Yang penting kita optimis saja, kerja cerdas untuk kesuksesan Ujian Nasional, adapun hasil tergantung pada anak-anak saat bertempur menjinakan soal nanti. Orang tua juga sudah kami libatkan guna suksesnya UN bagi putra putrinya, dalam sosialisasi UN bagi ornag tua usai  pembagian Try Out kemarin". (ihp)








0 komentar:

Post a Comment