• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

Kunjungan Kapolsek Dukuhturi ke SMP N 1 Dukuhturi


Seperti biasanya setiap senin pagi SMP N 1 Dukuhturi melaksanakan kegiatan upacara bendera. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh warga sekolah baik siswa, guru maupun karyawan. Kegiatan upacara ini selalu dilaksanakan dengan petugas yang selalu bergilir, sehingga seluruh kelas mendapatkan jatah menjadi petugas upacara. bendera. Pembina upacaranya pun selalu bergilir, sehingga diharapkan jiwa nasionalisme dikalangan warga sekolah selalu terbina dengan baik. Pelaksanaan upacara di SMP N 1 Dukuhturi selalu diiringi dengan pasukan drumband tanpa kecuali upcara Hari hari besar Nasional, sehingga tercipta nuansa hidmat dan terbina semangat kebangsaan layaknya Upacara kebesaran di Istana Negara. Namun pada Upacara senin 5 Desember kemarin agak berbeda dari biasanya karena Pembina Upacaranya adalah Kapolsek Dukuhturi.
Kunjungan kapolsek dukuhturi ke SMP N 1 Dukuhturi memang sudah menjadi agenda Polsek Dukuhturi, terkait program disiplin lalu lintas di jalan. Dalam amanat amanatnya beliau mengatakan " bahwa kunjungan kami dari jajaran kepolisian dalam rangka pembinaan dan sosialisasi program operasi penertiban di jalan, penertiban pelajar yang berkeliaran saat jam - jam sekolah, narkoba, termasuk juga operasi di Play Station yang banyak memicu anak suka bolos dan sebagai tempat ngumpulnya anak anak yang bolos". selain itu juga banyaknya angka kecelakaan di wilayah dukuhturi yang mayoritas sebagai korbanya adalah pengendara sepeda ontel yang nota bene mayoritas pengendara adalah anak usia SMP sehingga beliau merasa terpanggil untuk menyampaikan hal ini kepada seluruh siswa SMP N 1Dukuhturi, tutur beliau saat menyampaiakn amanat dalam bendera.
Beliau juga menghimbau kepada seluruh warga sekolah untuk selalu tertib dan disiplin di berbagai hal terutama disiplin lalu lintas.Bapak Duladi, S.Pd selaku Kaur Kesiswaan SMP N 1 Dukuhturi  menyambut baik kedatangan Kapolsek Dukuhturi sekaligus menjadi pembina Upacara, hal ini terbukti dengan tertibnya pelaksanaan upacara dengan petugas upacara pilihan dari pengurus Osis, setelah sebelumnya melaksanakan persiapan persiapan bersama Bapak Waryatno, SPd selaku pelatih Upacara.
Kunjungan Kapolsek Dukuhturi ke SMP N 1 Dukuhturi sangat baik, karena dapat memberikan motifasi kepada siswa, disamping itu juga dengan informasi yang telah disampaikan bapak Kapolsek maka kami selaku kesiswaan dapat mengambil langkah langkah sebagai tindakan preventif, demikian penuturan Bapak Duladi S.Pd saat ditemui diruang kerjanya senin kemarin.

0 komentar:

Post a Comment