• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

Keluarga Besar SMP N 1 Dukuhturi ke Baturaden

Minggu yang cerah, secerah hati keluarga besar Guru dan Karyawan SMP N 1 Dukuhturi pasalnya hari itu tepatnya tanggal 11 Desember 2011 pekan lalu semua keluarga besar guru dan karyawan mengadakan wisata ke Baturaden dan musium air tawar purbalingga. Kegiatan ini terlaksana berkat swadaya semua komponen keluarga besar guru dan karyawan. Rombongan terdiri dari 2 armada bus besar hingga semua keluarga (suami, istri, anak, keponakan, orang tua, menantu) dapat mengikuti kegiatan ini.  

Rombongan kumpul jam 06.00 pagi dan berangkat jam 06.30. sampai di baturaden pukul 10.00 wib. suasana ceria, hangat, senda gurau ( gasak-gasakan ala dukrione ) dengan gelak tawa lepas nampak diwajah peserta saat perjalanan. Begitu hangat penuh keakraban, sungguh moment seperti ini yang menjadikan dukuhturi satu "ngangeni lan mbetahi"
Ada dua agenda dalam perjalanan wisata ini disamping perjalanan wisata sebagai pelepas kepenatan setelah sekian lama bekerja keras mengabdikan diri pada bangsa dan negara tercinta Indonesia juga dilaksanakan acara pelepasan 2 orang guru yang harus pindah karena tugas kedinasan, yaitu Bapak Drs. Suharto dan Ibu Siti Nurjanah, S.Pd. Bapak Drs Suharto pindah tugas ke SMP N 1 Adiwerna sedangkan Ibu Siti Nurjanah, S.Pd pindah ke SMP N 2 Adiwerna. Acara pelepasan dilaksanakan dirumah makan Eka Sari. Dalam acara tersebut dengan wajah haru dan sedikit terbata-bata pak harto dan bu nurjanah (panggilan akrab) menyampaikan sepatah kata perpisahan. Dalam kesempatan ini juga Bapak Suyadi, S.Pd selaku wakil kepala sekolah (orang no 1 di dukuhturi saat itu sebelum pak fatah hadir di tengah tengah kita) juga menyampaikan terima kasih kepada pak harto dan bu nurjanah atas semua baktinya memajukan SMP N 1 Dukuhturi. Beliau juga mengatakan "kita semua kehilangan pak harto karena beliau seorang aktifis Gerakan Pramuka tentu saja pak Iman, bu Ida, bu Lulut, bu Uji sebagai  partner dalam gudep 807-808 tentu sangat kehilangan beliau, namun kita semua merelakan semua demi tugas kedinasan, dan berpijak pada pepetah perjuangan kita, patah satu tumbuh seribu" 

Satu hal yang tak kalah seru adalah surfrise buat Ibunda Dra Umiyar yang telah tunai tugas sebagai kepala SMP N 1 Dukuhturi. " Ucapan terima kasih setulus - tulusnya kami sampaikan kepada beliau Ibunda Dra. Umiyar atas segala dedikasinya, atas segala bimbingannya, atas segala kerja keras beliau hingga SMP N 1 Dukuhturi menjadi seperti sekarang ini, wajah SMP N 1 Dukuhturi lebih indah, bersih, berseri. banyak hal yang telah beliau perbuat untuk SMP 1 tercinta, sekali lagi kami haturkan terima kasih, ucapan mohon maaf juga tak lupa kami sampaikan kepada beliau mewakili teman teman apabila selama dalam pelaksanaan tugas kedinasan ada hal hal yang kurang berkenan di hati beliau kami semua mewakili teman teman menyampaikan permohonan maaf" demikian tutur beliau dalam sambutanya.
Acara pelepasan di akhiri dengan pemberian kenang - kenangan kepada beliau bertiga. dan di akhiri dengan jabat erat kehangatan.

Usai acara pelepasan perjalanan dilanjutkan ke aquarium air tawar purbalingga. sekitar 6,5 km sebelum Obyek wisata Owabong. Semua keluarga besar nampak menikmati fasilitas yang ada di aquarium air tawar. dan alhamdulillah rombongan selamat sampai kembali ke sekolah pukul 21.30 wib. 

0 komentar:

Post a Comment