• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

KONTES BUSANA MUSLIM DAN LOMBA KALIGRAFI WARNAI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW



Group Calung / Angklung OSIS
Sabtu, 19 Februari 2011, SMP N 1 Dukuhturi mengadakan peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW, Nabi terakhir utusan Allah SWT. Serangkaian kegiatan dilaksanakan menyambut perayaan "Muludan" istilah akrab orang tegal. Perayaan Muludan kali ini agaknya berbeda
dengan tahun - tahun sebelumnya, fasalnya pada peringatan kali ini ada satu kegiatan yang kelihatan spektakuler karena perayaan didahului dengan lomba kaligrafi, pementasan rebbana Osis SMP N 1 Dukuhturi, dan juga turut memeriahkan "Group Calung SMP N 1 Dukuhturi" pun tampil dalam acara tersebut.

Para Kontestan sedang siap beraksi
Lebih dari itu satu hal yang merupakan terobosan baru dalam rangka penggalian minat dan bakat siswa adalah adanya kegiatan "Kontes Busana Muslim". Lomba Pentas busana muslim ini sangat diminati para siswa terutama siswa putri. Lomba Kontes Busana Muslim antar kelas ini disambut meriah oleh semua komponen sekolah terutama para pendukung kontestan tiap kelas begitu hebohnya saat kontingen kelas mereka mulai tampil, layaknya seorang model para kontestan pun dengan kemampuan gaya mereka lenggak lenggok di atas panggung.
Usai kegiatan lomba dan pentas tibalah acara inti peringatan "Muludan" diawali dengan sambutan Kepala SMP N 1 Dukuhturi yang disampaikan oleh Wakil Kepala sekolah Bapak Suyadi, S.Pd. Dalam sambutanya beliau mengatakan "Kegiatan Peringatan tahun ini berlangsusng sukses" karena di meriahkan dengan berbagai kegiatan yang berorientasi pada pembinaan dan penggalian minat dan bakat siswa dengan tanpa meninggalkan nilai - nilai religi.
Dewan Juri diambil dari Guru dan Siswa 




Acara inti berupa Ceramah Keagamaan atau Mauidloh Khasanah dibawakan oleh Dai Cilik Nini "Maulida" yang masih duduk di bangku kelas 8 Salah satu SMP di Slawi. Dengan lantang dan guyon khas tegalanya dai cilik ini menyampaikan Ceramah sempat membuat para siswa terkagum - kagum dengan kemampuan dakwah nya. Semoga dengan Ceramah Dai Nini "Maulida" Siswa Siswi SMP Negeri Dukuhturi termotivasi sehingga diharapkan mampu menjadi generasi muda yang Intelek, takwa, berahlak Mulia sebagaimana Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Amiin
Suasana Lomba Kaligrafi
Hebohh...Para Pendukung Kontestan saling berebut ambil gambar












                                                                                                 

0 komentar:

Post a Comment