• Home
  • Lock.
  • RPP
  • RKAS
  • TGS Siswa
  • Daftar Isi
  • Alumnus
  • Kontak
  • Comments

Gudep SMP N 1 Dukuhturi Juara III Lomba Yel di Ajang Jamcab

Jambore cabang merupakan bentuk pertemuan penggalang yang dilaksanakan setiap 4 tahun sekali. Jambore sesungguhnya adalah pesta penggalang. Dikatakan demikian karena dalam kegiatan jambore 75% permainan dan 25 % lomba. Berbeda dengan Lomba tingkat atau biasa disebut dengan LT. Lomba tingkat merupakan bentuk pertemuan penggalang dimana komposisi kegiatannya merupakan kebalikan dari jambore, yaitu 75% Lomba dan 25% permainan.
Di kwarcab 11.28 kab tegal tahun 2013 ini merupakan jambore yang ke 9. Dilihat dari pesertanya nampak ada peningkatan yang cukup membanggakan, hal ini berarti juga makin ketatnya penggalang dalam kompetisi di ajang tersebut. Ada sekitar 50 tenda peserta turut memeriahkan arena jamcab ini. Kegiatan yang dilaksakan mulai tgl 19-22 Sept 2013 ini bertempat di Buper Martoloyo desa suniarsih Kabupaten Tegal.
SMP N 1 Dukuhturi mengirimkan 1 regu putra dan 1 regu putri. Regu putra yang lolos seleksi Jambore cabang adalah regu SRIGALA dan regu putri yang lolos adalah regu MAWAR. Kedua regu tersebut didominasi anak anak PASGABIRAWA. yaitu pasukan khusus gudep SMP N 1 Dukuhturi yang tidak diragukan lagi loyalitasnya terhadap sturi.
Dari hasil kegiatan kontingen SMP N 1 Dukuhturi raih Juara III lomba yel-yel. Keberhasilan anak-anak pasgabirawa merupakan hasil murni perjuangan mereka selama ini. Yel-yel hasil kreasi anak pasgabirawa ini memang langka dan baru pertama kali ada di SMP N 1 Dukuhturi. Inovasi pramuka SMP N 1 Dukuhturi sebenarnya sangat luar biasa. Ada hal yang sungguh membanggakan, ternyata Yel-yel anak PASGABIRAWA banyak yang ingin meniru, bahkan sempat ada yang ingin foto copy naskah Yel2 Sturi. Bukan hanya itu, ada satu sekolah diluar kabupaten yang memang sejak dari awal pertemuan di arena GSAM menjadi target Sturi karena memang di akui kehebatannya, saat jambore cabang kemarin, sempat menyampaikan ingin mengadakan Study Banding dengan Gudep SMP N 1 Dukuhturi. Semoga bisa terwujud. Selamat buat PASGABIRAWA atas perjuangan kalian di setiap even. 


3 komentar:

SMP N 1 DUKUHTURI said...

bravo...Pasgabirawa

Sang pemerhati said...

stury membanggakan dunia

Sang pemerhati said...

keren

by:lisna nurilahi saputri
8h

Post a Comment